Viral  

10 Laptop Gaming Terbaik Februari 2021

10 Laptop Gaming Terbaik – Laptop gaming adalah tipe laptop yang ditujukan khusus untuk bermain game. Laptop gaming memiliki spesifikasi tinggi yang membuatnya berbeda kelas kalau dibandingkan dengan laptop jenis lain. Umumnya, laptop gaming mengandalkan dapur pacu kelas atas agar dapat memainkan banyak game berat dengan lancar.

10 Laptop Gaming

Laptop gaming, umumnya memiliki bentuk desain yang gahar. Bodinya tampak lebih kokoh dan lebih berat dibanding laptop tipis atau ultrabook dan notebook. Sebab desain bodi yang kokoh, spesifikasi tinggi, wajar saja kalau laptop gaming dibanderol dengan harga yang tinggi.

Harga laptop gaming memang mahal. Ada banyak produk laptop gaming dengan harga tinggi, mampu hingga puluhan bahkan mendekati ratusan juta. Sebab itu, sebutan laptop gaming murah itu mengacu kepada laptop gaming yang dibanderol pada kisaran harga 10 jutaan, harga tererendah sebuah laptop gaming.

Nah, pada kesemapatan kali ini, Apkmirror akan memberika daftar 10 laptop gaming pilihan terbaik. Laptop yang ada dalam daftar ini harganya bervariatif. Apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. ASUS ROG G752VS OC Edition

10 Laptop Gaming

Daftar 10 Laptop Gaming yang pertama ialah ROG G752VS OC Edition. laptop ini dibuat oleh ASUS untuk memainkan game berat tanpa kompromi. Disematkan dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX ™ 10, Windows 10 Pro, sebuah 6- generasi prosesor Intel® Skylake unlocked Core ™ i7, sampai 64GB DDR4 RAM, ROG G752VS OC Edition menawarkan kinerja yang memimpin overclock yang dibangun untuk game-game kelas berat mirip GTA V, PUBG, Fortnite dan masih banyak lagi.

Untuk kenyamanan pengguna, laptop ini didinginkan oleh pipa ganda tembaga panas dan ROG 3D Vapor Chamber yang memungkinkan overclocking yang maksimal dan meningkatkan umur pemakaian.

Bagi kalian yang ingin mencoba game VR, laptop ini sudah mampu mengakomodasi perangkat Oculus besutan Facebook yang akan menawarkan kalian pengalaman baru bermain di dalam dunia virtual yang rupawan. Beberapa judul game VR yang sudah mampu dimainkan antara lain ialah Eve:Valkyrie, The Unspoken, The Climb, Ripcoil, dan masih banyak lagi.

2. Asus ROG GZ700GX-I9R81T i9-9980H

10 Laptop Gaming

Dengan harga di angka Rp 120 jutaan, Asus ROG Mothership adalah laptop gaming terbaik lainnya yang kami rekomendasikan di daftar ini. Sinkron dengan harga jualnya, produk ini hadir dengan parameter terbaik untuk pengalaman bermain game terbaik juga.

Sebagai produk kelas atas, Asus ROG Mothership datang dengan spesifikasi yang sulit dibayangkan oleh sebagian orang. Dapur pacunya sangat bertenaga dengan dukungan prosesor Intel Core i9 9980HK yang mempunyai delapan inti dan dua belas thread dan pengolah grafis yang juga sangat powerful, yakni NVIDIA GeForce RTX2080 8GB.

Baca Juga :  Link Full Xnxubd 2020 Nvidia Video Indo Apk Free Full Version Apk Download Video Youtube

Prosesor tersebut mempunyai kecepatan yang sangat tinggi, mencapai angka 5 GHz. Disandingkan dengan RAM 64 GB dan penyimpanan SSD 1,5 TB (3 x 512 GB), performa laptop dengan layar IPS 4K ini sudah absolut sangat handal dan siap melibas game-game modern di banyak sekali pengaturan.

3. Alienware 17

10 Laptop Gaming

Selain desainnya yang masih mempertahankan karateristik warna abu-abu, versi terbaru dari seri Alienware ini mempunyai desain yang lebih tipis dari seri sebelumnya dan sudah diberikan pembaharuan hardware terutama dari graphic card nya yang dalam seri ini menggunakan NVIDIA GeForce GTX 980M DDR3, adalah salah satu kartu grafik untuk laptop terkuat di dunia.

Laptop ini juga mempunyai sistem pendingin baru yang akan menyesuaikan dengan kinerja GPU sehingga membuat laptop tidak mudah panas dan membuatnya mampu bekerja secara penuh pada tegangan 150W.

Layarnya yang berukuran 17 inci juga menjadi daya tarik tersendiri dari laptop ini. Dengan ukuran tersebut, pengguna akan dimanjakan ketika bermain game sebab mampu melihat area dalam game lebih besar dan luas dari laptop pada umumnya.

Hal ini tentunya menawarkan pengalaman bermain yang lebih baik terutama untuk game open world dan RPG yang membutuhkan ketelitian dalam membaca peta dan menentukan arah.

4. Acer Predator Triton 900

10 Laptop Gaming

Solusi untuk mencicipi pengalaman bermain game yang hebat juga datang dari Acer Predator Triton 900. Laptop yang satu ini mampu kalian dapatkan di bawah Rp 100 juta, tepatnya di kisaran Rp 70-80 jutaan.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh laptop gaming yang satu ini ialah monitor yang mampu diadaptasi. Hal ini memudahkan kalian untuk menentukan sudut pandang ketika bermain game. Hasilnya kalian mampu menikmati empat mode monitor yang berbeda, yaitu Notebook, Ezel, Display, dan Stand.

Di bagian dapur pacu, Acer Predator Triton 900 hadir dengan prosesor Intel Core i9-9980HK yang performanya sudah tidak perlu diragukan. Laptop ini pun siap memberi kalian pengalaman bermain game yang kaya berkat dukungan kartu grafis berkelas NVIDIA® GeForce® RTX 2080 with 8 GB GDDR6.

Di bagian memori, Acer menyematkan RAM sebesar 32 GB (2 x 16 GB) dan penyimpanan SSD 1 TB (2 x 512 GB). Sejumlah fitur keren juga tentunya tidak lupa disematkan pada produk ini, menjadikannya sebagai salah satu laptop gaming terbaik yang layak dipilih.

5. Razer Blade

10 Laptop Gaming

Laptop dengan ciri khas aksen warna hijau yang menarik hati ini meggunakan warna dasar hitam untuk chassisnya. Bobotnya cukup ringan dan fisiknya tipis kalau di dalam nya terdapat kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 970M. Cocok untuk para gamer yang tingkat mobilitasnya cukup tinggi dan membutuhkan laptop yang mudah untuk dibawa kemanapun. Processornya juga tidak main-main, Razer membekali laptop ini dengan i7-6700 HQ yang bisa menawarkan performa rupawan untuk bermain game kelas berat.

Baca Juga :  Honda ADV 160 Siap Meluncur Besok 1 Juli 2022 Cari Perhatian Di Jakarta Fair

Yang menariknya lagi, laptop ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 3000x1800pixel dengan tingkat responsive yang cukup besar. Hal ini tentunya akan menawarkan pengalaman yang berbeda dalam memutar dan menikmati video dan gambar. Pengguna hanya perlu menyentuh layar dan menggerakkan jari untuk memberi perintah mirip mengganti gambar, memulai dan memberhentikan video, dan lain sebagainya.

6. Asus ROG Zephyrus Duo i9-10980HK

10 Laptop Gaming

Dengan harga hampir 100 juta rupiah, Asus ROG Zephyrus Duo i9-10980HK adalah laptop gaming layar ganda pertama di dunia dengan layar 4K UHD. Layar keduanya berupa ROG ScreenPad Plus yang inovatif untuk pengalaman bermain game yang luar biasa dan melakukan pekerjaan kreatif yang mengesankan.

Keunggulan lain yang ditawarkan laptop ini ialah desain yang portabel untuk laptop sejenisnya. Dengan bobot sekitar 2,4 kg, ketebalan 2 cm serta baterai berkapasitas 90Wh membuat para pengguna mampu tetap bermain dan tetap produktif di mana saja.

Untuk membantu menyajikan performa terbaik dari prosesor dan kartu grafis hebat yang digunakannya, laptop ini dilengkapi dengan sistem pendingin yang inovatif dengan logam cair dan desain termal yang luar biasa.

Tampilan laptop ini sangat rupawan, dengan layar utama 4K UHD yang berkualitas tinggi. Ad interim itu, layar keduanya yang juga beresolusi tinggi dan sudah touchscreen sangat membantu pengguna dalam memaksimalkan kreativitas mereka saat bermain dan melakukan pekerjaan lainnya.

7. MSI GT80 Titan SLI

10 Laptop Gaming

Laptop ini ialah seri terkuat dari MSI yang dilengkapi dengan keyboard mekanik untuk menambah akurasi dan kecepatan saat bermain game atau pada ketika mengetik. Processor nya juga menggunakan Intel Core i7 yang adalah processor kuat ketika ini. Ditambah dengan dua kartu grafis NVIDA GeForce GTX 980M dalam konfigurasi SLI, membuat laptop ini menawarkan pengalaman bermain game cukup luar biasa.

Nir hanya itu, chassis pada laptop ini diatur sedemikian rupa serta mampu dibuka sehingga memungkinkan pengguna untuk memodifikasi baik kartu grafis, hard drive, maupun RAM dimasa yang akan datang sehingga mampu mengikuti perkembangan hardware terbaru. Keunikan dan kelebihan untuk pengguna yang tidak ditemukan pada laptop gaming lainnya.

8. Asus ROG Strix SCAR G732LXS i9-10980HK

10 Laptop Gaming

Salah satu bagian yang paling diunggulkan dari laptop ini ialah tampilan 300Hz-nya yang super cepat. walaupun sebenarnya tampilan 144Hz saja sudah cukup untuk kebanyakan gamer, tetapi ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi laptop seharga 70 jutaan ini.

Baca Juga :  Aplikasi Tempo Pengantin Mod Apk 2022 Gratis

Asus biasanya identik dengan desain yang stylish dan elegan serta kualitas bangunan yang rupawan. Sama halnya dengan Asus ROG Strix SCAR G732LXS ini. Untuk laptop seukurannya bodinya termasuk ringkas. Hasilnya laptop ini tidak hanya cocok bagi gamer saja, tapi juga bagi para pekerja kreatif dan pengguna profesional yang lain.

Bagian lain yang diunggulkan dari laptop ini ialah daya tahan baterainya yang tergolong rupawan. Dalam uji lab WLAN yang dilakukan oleh Notebookcheck, baterai Asus ROG Strix SCAR G732LXS mampu bertahan sekitar 6 jam pada luminositas sekitar 150 cd/m².

Untuk performa, Asus ROG Strix SCAR G732LXS disebut-sebut sebagai salah satu laptop paling cepat di tahun 2020. Kombinasi antara prosesor dan grafis yang powerful dan RAM yang besar membuat performa gamingnya sangat rupawan. Tentu saja performanya hebat untuk para pembuat konten, bahkan konten 3D sekalipun.

9. Dell Inspiron 15 7000

10 Laptop Gaming

Bagi kalian yang ingin mempunyai laptop gaming dengan budget terbatas, maka Dell Inspiron 15 7000 menjadi pilihan yang sempurna. Dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan laptop gaming lainnya, Dell menopang laptop ini dengan kartu grafis NVidia GeForge GTX 960M dan processor intel core i5 yang mampu memainkan game-game kelas berat dan baterai yang mampu bertahan lebih dari enam jam pemakaian.

Bahan chassisnya yang terbuat dari metal juga adalah daya tarik tersendiri untuk laptop besutan Dell ini. Latar warna hitam dipadukan dengan aksen berwarna merah di beberapa kawasan. Ditambah dengan keyboardnya yang dapat menyala serta audio nya yang rupawan dalam memainkan bunyi game maupun musik, menambah kesan elegan dan akan memanjakan penggunanya.

10. Asus ROG Zephyrus S17

10 Laptop Gaming

10 Laptop Gaming yang terakhir ialah Asus ROG Zephyrus S17. Laptop ini diklaim sebagai laptop gaming 17 inci paling baik di pasaran. Bagaimana tidak, bodi yang terbuat magnesium alloy-cukup kuat untuk bertahan di kehidupan sehari-hari-hanya mempunyai ketebalan 1,87 cm, dengan bobot sekitar 2,6 kg. Bagi gamer yang mobilitasnya cukup tinggi, laptop ini terang pilihan yang rupawan.

Tampilan ialah salah satu bagian paling menonjol dari Asus ROG Zephyrus S17. Sejauh ini belum banyak laptop yang memberikan tampilan 300Hz yang mampu memberikan pengalaman gameplay yang sangat mulus dengan kecepatan luar biasa. Apabila tampilan 144Hz saja sudah rupawan, apalagi yang 300Hz.

Layarnya yang berkualitas tinggi diimbangi dengan performa unggulan yang siap menangani beban kerja yang berat dengan mulus. Nir hanya untuk bermain game saja, performanya terang mampu diandalkan oleh para pembuat konten maupun pengguna profesional lainnya.