Komik  

10 Karakter Kimetsu no Yaiba didasarkan Mitologi Jepang

10 Karakter Kimetsu no Yaiba yang didasarkan Mitologi Jepang

Kebanyakan anime hampir menggunakan makhluk mitologi Jepang sebagai dasar karakter -nya, termasuk anime terkenal Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Kecenderungan karakter-karakter ini mampu dilihat dari penampilan atau kekuatannya. Dan berikut karakter anime Kimetsu no Yaiba yang didasarkan pada makhluk mitologi Jepang.

1. Susamaru – Asura

Susamaru - Asura

Susamaru ialah iblis dengan kekuatan fisik yang luar biasa, dan dapat menumbuh dua pasang lengan tambahan. Blood Demon Art -nya memberinya kemampuan untuk memanggil bola Temari yang mampu dilempar untuk menghabisi musuh.

Iblis Susamaru dimodelkan seperti Ashura, dewa iblis yang seram dari cerita rakyat Jepang, dengan banyak wajah dan lengan. Kecenderungan mereka, sama-sama memiliki kekuatan yang luar biasa.

2. Yahaba – Tenome

Yahaba - Tenome

Yahaba ialah iblis dengan mata di kedua tangannya. Kekuatan darah iblisnya, memberi ia kemampuan untuk menghasilkan panah yang dapat memanipulasi kekuatan arah.

Iblis Yahaba didasarkan pada Tenome, jenis yokai jahat dengan mata di tangan. Tenome mempunyai Norma memakan tulang korbannya dan tidak meninggalkan apa pun selain tumpukan kulit.

3. Kyogai – Raijin

10 Karakter Kimetsu no Yaiba yang didasarkan Mitologi Jepang

Kyogai juga dikenal sebagai Setan Drum. Iblis yang satu ini mampu memanipulasi dan mengontrol ruangan di dalam rumahnya menggunakan bunyi dari gendangnya.

Kyogai dimodelkan dari Raijin, Dewa Petir Jepang yang bisa mendatangkan badai.

4. Tongue Demon – Akaname

Tongue Demon - Akaname

Sinkron namnya, ini ialah iblis pengecap dengan pengecap yang menjulur panjang. Kekuatannya sediri masih seputar pengecap yang mampu di manipulasi menjadi pajang, cepat dam tajam.

Tongue Demon ini didasarkan pada Akaname, seorang yokai penjilat kotoran dalam cerita rakyat Jepang yang tinggal di kamar mandi.

5. Spider Family – Tsuchigumo

Spider Family - Tsuchigumo

Spider Family ialah sekelompok Iblis dengan sifat dan kemampuan mirip laba-laba.

Baca Juga :  Biodata Angga Aldi Yunanda Dan Agamanya, Artis Ganteng Asal Lombok

Iblis-iblis ini didasarkan pada Tsuchigumo, ras yōkai mirip laba-laba dalam cerita rakyat Jepang.

6. Nakime – Biwa Bokuboku

10 Karakter Kimetsu no Yaiba yang didasarkan Mitologi Jepang

Nakime ialah iblis misterius yang bermain biwa. Blood Demon Art nya mengambil bentuk ruang ekstra dimensi yang menampung kastil skala besar. Sebagai pemilik, dia bisa memanipulasi kastil sesuka hati dengan memetik biwa-nya.

Iblis ini dimodelkan pada Biwa-Bokuboku, yokai yang mengambil bentuk seorang wanita yang memakai kimono tetapi mempunyai kepala biwa tradisional. Katanya, biwa milik Bokuboku akan hidup dan bernyanyi di malam hari.

7. Daki – Rokurokubi

Daki - Rokurokubi

Salah satu musuh utama di season 2, Daki ialah iblis wanita rupawan yang bisa mengendalikan dan memanipulasi kain ikat pinggangnya sesuka hati.

Daki didasarkan pada Rokurokubi, sejenis yōkai Jepang yang terlihat hampir mirip insan biasa. Namun ketika malam hari tiba, tubuhnya tertidur sedangkan lehernya meregang panjang dan dapat berkeliaran dengan bebas.

8. Muzan – Nurarihyon

Muzan - Nurarihyon

Muzan ialah antagonis utama dalam cerita. Dia dianggap sebagai raja iblis dan di takuti oleh semua iblis yang lain.

Raja iblis ini didasarkan pada Nurarihyon, Panglima Tertinggi yokai dalam mitologi Jepang. Semua iblis tunduk dan menghormatinya.

9. Kokushibo – Tsukuyomi

Kokushibo - Tsukuyomi

Kokushibo ialah iblis terkuat kedua setelah Muzan dan pengguna gaya pernapasan bulan. Dia juga adalah saudara kembar Yoriichi Tsugikuni, sang pemburu iblis terkuat sepanjang masa.

Kisah dan karakter Kokushibo, memiliki banyak kesamaan dengan Tsukuyomi – dewa bulan Jepang, yang membunuh dewi makanan, Ukemochi.

10. Yoriichi – Amaterasu

Yoriichi - Amaterasu

Karakter anime Kimetsu no Yaiba terakhir yang di dasari mitologi Jepang ialah pembunuh iblis terkuat dan pencipta pertama teknik penafasan, Yoriichi Tsugikuni.

Yoriichi ialah representasi dari Amaterasu, dewi matahari Jepang dan salah satu dewa utama dalam agama Shinto.

Baca Juga :  Mengenal Godbomb, Bom Pemusnah Dewa di Marvel Universe!