Viral  

10 Film Mandy Moore, Ratu Sinema Romantis Asal Amerika

Amanda Leigh Moore a.k.a Mandy Moore lahir di Nashua, New Hampshire, Amerika Serikat. Ketika usianya 38 tahun, dia sudah mengantongi banyak prestasi. Tujuh album lagu sejak 1999, pengisi suara di beberapa video game, 22 serial televisi yang 9 diantaranya sebagai pengisi suara, serta 26 judul film layar lebar.

Mandy Moore juga mendapatkan 18 penghargaan film dari 54 nominasi selama karir aktingnya. Enggak hanya berakting, Mandy juga aktif bernyanyi!

“Candy”, “Walk Me Home”, dan “I Wanna Be With You” merupakan lagu Mandy Moore yang paling populer. Dengan banyaknya prestasi yang diraih, Mandy mendapatkan penghargaan besar dengan menerima bintang di Hollywood Walk of Fame pada 25 Maret 2019 lalu.

Meski sejak tahun 2019 dia sudah tidak aktif dalam dunia akting, film-film lawas Mandy Moore masih bisa kamu nikmati. Yuk, lihat daftarnya berikut ini!

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik judul film untuk info selengkapnya

1. A Walk to Remember

a walk to remember mandy moore_

Landon Carter (Shane West) murid SMA yang cukup populer dengan wataknya yang pembangkang. Landon terpaksa mengikuti acara pementasan drama sekolah sebagai bentuk hukuman atas kenakalannya. Karena proyek drama ini, Landon harus mendekati Jamie Sullivan (Mandy Moore) untuk berlatih drama.

Jamie adalah seorang anak pastor, sehingga perawakannya yang alim, pendiam, dan lugu sering menjadi bahan olokan teman-teman sekolahnya. Jamie mau membantu Landon dengan syarat Landon enggak akan menaruh hati padanya.

Pada hari pementasan, Landon yang terpesona dengan penampilan dan nyanyian Jamie tiba-tiba mencium gadis itu di atas panggung. Sebagai seorang anak pendeta, Jamie sangat terkejut dan jadi canggung. Di saat itu Landon menyadari kalau dia jatuh cinta.

Baca Juga :  Trik Internet Gratis 3 Tree Full Unlimited Tanpa Kuoata/Pulsa Tanpa Root

Meski bersusah payah, Landon berhasil mengajak Jamie kencan dengan izin pada ayah Jamie. Naas, ketika sudah tambah dekat, Jamie mengungkapkan penyakit kronisnya. Itu membuat Landon berusaha ke sana kemari mencari pengobatan untuk Jamie.

Dengan bantuan yang dirahasiakan dari ayah Landon, Jamie bisa menjalani pengobatan di rumah. Dalam batas waktu itu, Landon menikahi Jamie meski enggak lama kemudian Jamie meninggal. Landon melanjutkan hidupnya dan kuliah untuk menjadi dokter. Dia berubah jadi lebih baik dan tetap berhubungan baik dengan ayah Jamie.

2. Saved!

Saved! mandy moore_

Di sebuah sekolah Kristen, Mary Cummings (Jena Malone), Hilary Faye Stockard (Mandy Moore) dan Veronica (Elizabeth Thai) membentuk kelompok yang dinamai Christian Jewels. Mary berpacaran dengan Dean Withers (Chad Faust).

Namun, Dean mengungkapkan pada Mary kalau dia seorang homoseksual. Mary pun merasa mendapatkan ‘wahyu Tuhan’ untuk menyelamatkan Dean dan melepas keperawanannya dengan harapan orientasi seks Dean akan menjadi ‘normal’.

Orientasi seksual Dean menjadi rahasia publik. Hilary menggiring opini orang-orang yang membuat Dean dijauhi dan dibenci. Mary yang hamil, kemudian menjauhi Hilary dan Veronica. Namun, Mary enggak sendiri, dia didukung oleh Cassandra Edelstein (Eva Amurri) si siswa baru penganut Yahudi yang kebetulan enggak menyukai Hilary.

Lebih runyamnya lagi, Cassandra diam-diam berpacaran dengan Roland Stockard (Macaulay Culkin), adik Hilary. Apakah Mary bisa terus menyembunyikan kehamilannya? Mampukah Mary menunjukkan kepada publik sifat asli Hilary yang selama ini berpura-pura menjadi ‘umat Tuhan’ yang baik?

3. Chasing Liberty

Chasing Liberty (2004)_

Menjadi anak dari seorang presiden enggak selalu menyenangkan. Seperti halnya Anna Foster (Mandy Moore) yang selalu ingin bebas dari pengawalan ke mana pun dia pergi. Enggak habis akal, Anna mengecoh ayahnya dengan melarikan diri dari para pengawalnya.

Baca Juga :  Hasil Semi Final Liga Piala Super Spanyol El-Clasico Real Madrid VS Barcelona 3-2

Dia meminta bantuan orang asing yang dia temui, Ben Calder (Matthew Goode), untuk membawanya pergi. Tanpa Anna ketahui, Ben sesungguhnya pengawal rahasia yang diutus ayahnya. Ben diam-diam berkomunikasi dengan pengawal lainnya, sementara sang presiden memerintahkan Ben untuk menemani Anna sebagai ‘orang biasa’.

Anna dan Ben berkeliling Eropa selama beberapa hari. Anna melakukan banyak hal, bertemu orang-orang baru. Akan tetapi, serapat apapun Ben merahasiakan identitasnya, pada akhirnya Anna mengetahui hal yang sebenarnya.

Anna pun kabur dari Ben. Mereka yang sempat terlibat asmara jadi jauh ketika Anna mengikrarkan benci padanya. Apakah Ben berhasil menemukan Anna? Bagaimana kelanjutan perasaan istimewa di antara keduanya?

4. 47 Meters Down

47 Meters Down (2017)_

Lisa (Mandy Moore) belum lama putus dari pacarnya. Dia mencari penghiburan dari patah hatinya dengan melihat hiu di area selam bersama adiknya, Kate (Claire Holt). Dengan ditemani dua pria lokal yang enggak mereka kenal sebelumnya, mereka berempat menyelam dibawah arahan Taylor.

Padahal sebenarnya hanya Kate yang memiliki lisensi menyelam. Lisa dan Kate memasuki sangkar dan menyelam, tak lama nampaklah hiu-hiu putih besar mengelilingi mereka. Naas, tali katrol terlepas dan sangkar pun melesak ke kedalaman 47 meter.

Kate berusaha mencari pertolongan di antara ganasnya para hiu yang menyadari ada santapan lezat di hadapan mereka. Sayangnya, Kate dan satu pemuda tewas dalam aksi penyelamatan ini. Sedangkan Lisa selamat namun kehilangan satu kakinya.

5. All I Want

All I Want mandy moo_

Jones Dillon (Elijah Wood) seorang remaja 17 tahun yang terlalu sibuk dengan keinginannya sendiri, malas untuk berjuang demi masa depannya. Dia bertemu dengan Jane (Franka Potente) dan Lisa (Mandy Moore), tetangga barunya.