Viral  

10 Drama Kim Gab Soo, Drama Terbaik dari Aktor Senior yang Legendaris

Mendengar nama Kim Gab Soo, bisa jadi kamu asing dengan sosoknya. Namun, begitu melihat foto atau gambarnya, aktor senior ini pasti langsung kamu kenali. Tentu saja karena Kim Gab Soo sudah malang-melintang di dunia akting, khususnya di industri drama sejak 1989 lalu. Sampai saat ini, puluhan judul drama telah dia mainkan.

Drama Kim Gab Soo sangat bervariasi, baik dari genre atau karakter yang dia perankan. Sesekali waktu kamu bisa melihatnya berakting sebagai pria paruh baya yang hangat, tapi di lain kesempatan Kim Gab Soo bisa tampil menjengkelkan. Dari sekian banyak drama yang pernah dia bawakan, sepuluh judul berikut ini punya plot menarik. Penasaran?

Baca juga: 14 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Aktor Jung Hae In

1. Hospital Playlist 1 & 2

Hospital Playlist

Kemunculan Kim Gab Soo dalam drama Hospital Playlist (2020), baik musim 1 dan 2, memang tidak terlalu banyak. Namun, sebagai peran pendukung karakternya cukup menarik karena selalu hadir membawa suasana menyenangkan.

Aktor Kim berperan sebagai Joo Jong Soo, yaitu Ketua Yayasan Yulje sekaligus teman masa kecil Ro Sa. Ro Sa sendiri adalah ibu dari Dokter Andrea, spesialis bedah anak yang hangat dan sayang keluarga. Sebagai ketua yayasan, Jong Soo tidak menunjukkan keserakahan sedikit pun.

Jong Soo hanya dipusingkan oleh ulah anak-anaknya yang ribut membicarakan warisan. Hanya bersama Ro Sa dia bisa menikmati waktu sembari tertawa-tawa. Hubungan pertemanan mereka akan membuatmu iri!

2. Mr. Sunshine

Mr. Sunshine

Mr. Sunshine (2018) menjadi salah satu drama Kim Gab Soo terbaik yang bisa kamu saksikan. Memasang Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri sebagai karakter utama, Kim Gab Soo tidak kalah punya peran penting dalam drama ini.

Baca Juga :  Kode Alam Burung Cendrawasih Angka Keberuntungan 2D 3D 4D

Peran yang dia bawakan bernama Hwang Eun San, yaitu lelaki paruh baya yang berprofesi sebagai pembuat tembikar. Di masa lalu Eun San membantu Choi Yu Jin muda melarikan diri ke Amerika.

Kini, Eun San adalah Pemimpin Righteous Army; kelompok tentara yang diikuti oleh Go Ae Shin. Mr. Sunshine (2018) berputar pada kisah pertemuan kembali antara Choi Yu Jin atau Eugene Choi dengan Go Ae Shin.

Yu Jin yang kini sudah menjadi Perwira Korps Marinir Amerika Serikat kembali pulang ke Korea. Dia bertemu dan jatuh cinta pada Go Ae Shin; gadis yang saat kecil dulu sempat menyelamatkan nyawanya.

Namun, cinta keduanya terhalang banyak sekali kendala, salah satunya fakta bahwa Go Ae Shin sudah ditunangkan sejak kecil dengan seorang bangsawan bernama Kim Hui Seong.

3. Sweet Home

Sweet Home

Dalam situasi hati yang tengah hancur karena kehilangan seluruh anggota keluarga, Cha Hyun Soo yang baru pindah ke apartemen baru lalu memutuskan ingin bunuh diri harus berhadapan dengan para monster raksasa. Tak punya pilihan lain, Cha Hyun Soo dan para penghuni apartemen saling membantu menghadapi makhluk-makhluk itu.

Di antara para penghuni apartemen yang bertahan, seorang pria paruh baya yang mengidap penyakit parah, Ahn Gil Seob, punya keinginan kuat untuk hidup. Diperankan oleh Kim Gab Soo, Ahn Gil Seob tinggal bersama pengasuhnya, yaitu seorang gadis muda penderita asma bernama Park Yoo Ri.

4. The K2

The K2

Drama Kim Gab Soo berikutnya mempertemukan sang aktor senior dengan juniornya, Ji Chang Wook. Keduanya dipertemukan sebagai rival yang harus saling mengalahkan.

Cerita drama ini berputar di kehidupan seorang mantan tentara bayaran bernama Kim Je Ha yang kini bekerja sebagai pengawal Choi Yoo Jin, pemilik perusahaan keamanan dan istri dari calon Presiden Jang Se Joon.

Baca Juga :  FF Brote Mod Apk Cheat VIP Diamond, Aim, Headshot Download 2022

Je Ha melakukan itu agar dapat membalas dendam atas kematian kekasihnya semasa di Irak. Je Ha tahu bahwa kematian Raniya atas perintah kandidat presiden lainnya, Park Kwan Soo, yang diperankan oleh Kim Gab Soo.

Selain menjadi pengawal Yoo Jin, Je Ha diam-diam diperintahkan menjaga Go An Na, putri rahasia Jang Se Joon yang hidupnya selalu terancam oleh Yoo Jin. 

5. Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal (2010) merupakan drama Kim Gab Soo yang dibuat berdasarkan sebuah novel laris di tahun 2007 karya Jung Eun Gwol berjudul The Lives of Sungkyunkwan Confucian Scholars.

Drama ini bercerita tentang larangan bagi seorang perempuan untuk dididik dan dipekerjakan. Mengakali hal itu, seorang gadis bernama Kim Yoon Hee menyamar sebagai laki-laki untuk memenuhi kebutuhan.

Dia melakukan pekerjaan serabutan sebelum akhirnya ditawari menjadi peserta ujian pengganti untuk masuk ke Sungkyunkwan. Sayangnya, dia tertangkap oleh Lee Sun Joon.

Akan tetapi, Sun Joon justru mendorongnya mendaftar di universitas. Di sini Kim Gab Soo berperan sebagai ayah Lee Sun Joon bernama Yi Jeong Mu yang sekaligus merupakan anggota dewan negara bagian kedua.

6. Time Between Dog and Wolf

Time Between Dog and Wolf

Time Between Dog and Wolf (2007) dibintangi oleh Lee Joon Gi, Nam Sang Mi dan Jung Kyung Ho. Kim Gab Soo sendiri mendapat peran sebagai Kepala NIS bernama Jung Hak Soo.

Drama ini mengisahkan kehidupan seorang pria bernama Lee Soo Hyun yang memiliki masa lalu menyedihkan karena melihat ibunya dibunuh. Dia lantas diadopsi oleh Kang Jung Ho yang merupakan agen NIS.

Soo Hyun kemudian menjadi agen NIS, sama seperti putra kandung Jung Hoo, Min Ki. Sayangnya, Soo Hyun yang masih dihantui trauma tidak menjalankan tugas dengan baik. Akibatnya Soo Hyun dipecat.