Viral  

08318 Kartu Apa? Pada Wilayah Mana? Cek Info Lengkap Disini!!

08318 Kartu Apa – Pada sebuah jenis kartu Axis ini sekarang sedang meluncurkan suatu layanan pada bulan April 2008 dan saat ini sudah tersedia yakni lebih dari 400 kota diseluruh pulau besar yang terdapat di wilayah Indonesia.

Pusat kantornya terdapat di daerah Jakarta, Axis termasuk jenis operator seluler 4G, 5G, 3G, 2G dengan pertumbuhan tercepat yang ada di daerah Indonesia. Sudah melayani kurang lebih dari 15 juta pelanggan berjenis telepon.

Sebagai salah satu operator telepon yang termasuk terbesar kedua di wilayah Indonesia, PT XL Axiata akan selalu memberikan layanan terbaik bagi pengguna AXIS dan XL.

Terbukti dengan banyaknya pilihan paket Internet dari AXIS. Tidak hanya memudahkan pengguna untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhannya.

Harga setiap paketnya juga dikenal murah dan ramah di kantong. Karena itu, banyak anak muda yang lebih memilih AXIS daripada operator lain.

AXIS tidak hanya dikenal dengan harga yang terjangkau, tetapi juga jangkauan link yang luas dan konsisten di Indonesia. Di mana pun Anda berada, Anda dapat yakin bahwa jaringan internet Anda akan tetap lancar dan anti macet.

Pikirkan Anda tidak mendapatkan manfaat ini dari operator lama Anda? Saat ini adalah waktu yang tepat yakni dalam membeli Kartu Perdana AXIS.

Nah, lalu 08318 Kartu Apa sih? Dan pada Wilayah Mana? Disini MoEsEum.co.id akan menjelaskan secara lengkap mengenai kartu yang berawalan 08318 secara jelas. Silahkan simak ulasannya sebagai berikut!!

08318 Kartu Apa?

08318 Kartu Apa? Nomor ini merupakan kartu pengeluaran dari kartu Axis yang para penggunanya dikhususkan untuk wilayah Padang dan sekitarnya

Adakah yang tahu nama operator dan kartu yang banyak kalangan gunakan? Kalian yakni sudah pasti pernah mengalami kejadian ini ketika ingin menelepon seseorang.

Penyedia nomor atau operator memiliki ciri khas satu sama lain, tidak hanya dalam bentuk fisik kartu yang berbeda, tetapi juga dalam kode area atau kode area.

Di wilayah Indonesia ada berbagai kode area misalnya 0817, 0821, 0823, 0895, 08318 dan lain-lain. Beberapa jenis kode area ini tidak hanya menunjukkan operator dan kartu yang digunakan, tetapi juga wilayah atau wilayah tempat nomor tersebut digunakan.

08318-Kartu-Apa

Sebagian dari kita ingin mengetahui kode area untuk kartu telepon seluler, biasanya karena tarif dasar yang berbeda, karena tarif panggilan untuk operator yang sama lebih rendah daripada tarif untuk operator yang berbeda.

Pada umumnya kartu Axis itu ialah duduk di bawah XL. Dan varian produknya banyak yaitu paket internet misalnya Torch, Bronet, Owsem, dan lain-lain.

Semula nama Axis adalah Lippo Telecom dan NTS, salah satu produk jasa telekomunikasi anak perusahaan Axiata. Axis memulai layanannya pada pertengahan April 2008.

Sekarang jumlah tersebut telah menyebar ke lebih dari 400 kota dengan HLR berbeda dan pulau yang sama, Bali, Sumatera, Lombok, Kalimantan, Jawa. Sebelum mengidentifikasi daftar kode area, Axis adalah operator seluler dengan jaringan 3G, 2G, dan 4G.

Mungkin dengan adanya sebuah jenis kemajuan jaringan akan terus mencapai 5G. Awalnya hanya aktif di pulau Jawa dan Sumatera, produk handphone GSM dengan nomor telepon rumah 083.

Kode Nomor Prefix Kartu Axis

Sebelum masuk ke area petunjuk, di nomor telepon atau operator ada beberapa elemen seperti awalan dan HLR. Prefiks adalah nomor awalan yang mengidentifikasi kartu dan produk penyedia kartu GSM.

Dalam setiap operator seluler yakni tentunya sudah mempunyai sebuah jenis kode area yang berbeda-beda, misalnya kode area 0813 Sympathie dari Telkomsel, atau kode area 0832 Axis dan lain-lain.

Kode-Nomor-Prefix-Kartu-Axis

Jadi, jika Anda menemukan pertanyaan “0838-Gebietsweisung wo”, ini pasti tidak benar, karena nomor tersebut adalah kode area dari kode area peta.

Terdapat dengan beberapa jenis awalan yang dimiliki kartu Axis. Awalan ini pasti sudah tersebar di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, meskipun Axis telah bekerjasama dengan XL axiata, nomor awalan tidak berubah sesuai kartu XL dengan awalan 0816, 0817, dan seterusnya.

Di bawah ini adalah berbagai jenis awalan nomor gandar yang beredar, yakni:

Jadi jelas kalau menerima telepon dari Axis di 0831, bisa ditentukan oleh provider XL Axiata menggunakan produk Axis. Artinya sebagian besar kode area tidak dapat digunakan sebagai contoh instruksi area pendaftaran.

Jika Anda ingin mengetahui “Kode area mana” dalam kasus ini, Anda harus menentukan HLR. Terakhir, nomor sumbu selalu didahului dengan 083 sebagai awalan. Jika HLR ada di angka 4 sampai 7.

Cara Registrasi Kartu AXIS

Cara-Registrasi-Kartu-AXIS

Ketika akan membeli Kartu Perdana AXIS, Anda akan selalu diminta untuk mendaftar. Setelah Anda membatalkan kartu AXIS Anda sebelumnya, Anda dapat mendaftarkan kartu AXIS baru dengan nomor identitas Anda.

Nah, dibawah ini adalah beberapa cara dalam registrasi pada kartu Axis, diantaranya ialah:

1. Via Pop-Up

Ketika Anda akan menghidupkan ponsel untuk pertama kali dengan nomor kartu AXIS Anda yang baru, akan muncul pesan pop-up yang mengatakan “Kartu Anda akan diaktifkan setelah pendaftaran”. Kemudian akan muncul popup lain untuk proses pendaftaran.

  • Setelah pop-up pendaftaran kartu AXIS muncul, Anda akan diminta untuk memberikan nomor identitas Anda, yang merupakan nomor identitas penduduk.
  • Anda juga akan diminta untuk memberikan nomor kartu keluarga Anda.
  • Setelah mendapatkan informasi di atas, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa proses pendaftaran Anda berhasil.
  • Silahkan kalian restart ponsel Anda untuk mengaktifkan fungsi AXIS.

2. Untuk Pengguna Lama Via SMS

Pengguna AXIS yang sudah ada bisa dengan mudah dalam mendaftarkan kartu AXIS mereka dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Silahkan kalian membuka menu SMS di ponsel Anda.
  • Untuk SMS dengan format berikut: REPEAT(Hashmark)NIK(Hashmark)NOMOR KARTU KELUARGA, seperti pada contoh di bawah REPEAT#9237563249284209357#54324268420798237.
  • Setelah itu kirim SMS ke nomor 4444.
  • Tunggu notifikasi respon yang menyatakan registrasi kartu AXIS Anda sudah berhasil.

3. Via SMS

Bila terdapat pop-up notifikasi pendaftaran tersebut di atas tidak muncul di ponsel Anda, ada cara lain untuk mendaftarkan kartu AXIS dengan mudah, yaitu dengan menggunakan layanan SMS seperti yang dijelaskan di bawah ini.

  • Silahkan kalian memasuk ke menu SMS di ponsel Anda.
  • Kemudian untuk SMS dalam format LIST (hash) NIK (hash) NOMOR KARTU KELUARGA, seperti pada contoh ini yakni : REGISTER#643273298689363#6376482374923840746.
  • Setelah itu, kirim SMS dengan format ini ke nomor 4444.
  • Tunggu balasan SMS yang memberi tahu Anda bahwa pendaftaran Anda berhasil. Nomor kartu AXIS Anda akan didaftarkan bersama dengan NIK dan nomor kartu keluarga yang Anda berikan saat pendaftaran sebelumnya.
  • Jika SMS balasan menyatakan pendaftaran Anda gagal, coba verifikasi lagi nomor KTP dan nomor KK yang Anda masukkan dalam format SMS, karena kemungkinan nomor yang Anda masukkan salah.

Paket internet yakni mempunyai adanya sebuah jenis pengaturan pemakaian kuota dengan berdasarkan aktivitas internet pelanggan.

Semua kalangan jenis produk Paket Internet AXIS di semua varian misalnya Paket Hiburan, Paket Internet, Paket SMS, dan Nelpon telah disesuaikan, dan mekanisme serta ketentuan untuk memprioritaskan konsumsi kuota yang mengikuti pengaturan yang sudah ditentukan.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan yang sudah kami siapkan mengenai 08318 Kartu Apa? Pada Wilayah Mana? Cek Info Lengkap Disini!!, sekian dan terima kasih!!

Baca Juga :  Link Config FF Terbaru Dapat Semua Skin, Diamond, Bundle, Gratis